NASKAH ACARA PELANTIKAN TARUNA

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua

Bismillahirrohmanirrohim,

Alhamdulillahi robbil’alamin, allahumma sholli wasallim ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad, amma ba’du.

Yth. Bapak Bupati Jember, Ir. MZA. Djalal beserta seluruh staf;

Yth. Para kyai dan alim ulama;

Yth. Seluruh pejabat di tingkat kecamatan maupun kabupaten Jember;

Yth. Kepala SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember;

Dewan guru beserta staf SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember dan wali taruna yang kami hormati;

para alumni dan taruna-taruni SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember yang kami banggakan;

serta seluruh undangan yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt, yang telah memberikan rahmat dan berkahNya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka PELANTIKAN TARUNA-TARUNI BARU SMK PERIKANAN DAN KELAUTAN PUGER JEMBER ANGKATAN XII serta PELEPASAN ALUMNI MAGANG KE JEPANG DAN BEKERJA KE KOREA, Rabu, 5 September 2012.

Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad Saw.  Kepada keluarga beliau, para sahabat serta kaum muslimin yang senantiasa beristiqomah dalam menjalankan Islam hingga akhir zaman.

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah, adapun susunan acara pada pagi ini adalah sebagai berikut

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Alquran
  3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  4. Sambutan Kepala SMK Perikanan dan kelautan Puger Jember
  5. prosesi pelepasan 7 alumni yang magang ke Jepang dan 5 alumni yang bekerja ke Korea oleh bapak bupati Jember
  6. prosesi pelantikan taruna-taruni angkatan XII secara simbolis ditandai dengan penyematan tanda pangkat kepada 1 (satu) taruna dan 1 (satu) taruni oleh bapak bupati Jember
  7. Prosesi penyiraman air bunga kepada 90 taruna
  8. Sambutan pengarahan dan motivasi oleh Bupati Jember
  9. Penutup

Hadirin sekalian, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmallah bersama-sama.

Hadirin sekalian, acara berikutnya adalah pembacaan kalam Ilahi yang akan dibawakan oleh ……, kepada beliau dipersilakan.

Maha benar Allah atas segala firmanNya. Terimakasih disampaikan. Demikian tadi pembacaan ayat suci Alquran, semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Beralih ke acara berikut, yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya, hadirin kami mohon untuk berdiri. (selesai) hadirin kami persilakan duduk kembali.

Hadirin yang berbahagia acara berikutnya adalah sambutan dari Kepala SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember, kepada bapak ……… kami persilakan. (…) terimakasih disampaikan.

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah, acara selanjutnya adalah prosesi pelepasan 7 alumni magang ke Jepang serta 5 alumni bekerja ke Korea yang ditandai dengan pangalungan bunga oleh bapak bupati Jember. Kepada beliau, dipersilakan. (…) kepada beliau kami sampaikan terimakasih.

Hadirin yang berbahagia, acara berikutnya adalah penyematan tanda pangkat kepada 1 (satu) taruna baru dan 1 (satu) taruni baru oleh Bapak Bupati Jember. kepada Bapak Ir. MZA Djalal kami persilakan (…) kepada beliau disampaikan terimakasih.

Hadirin sekalian. Kini kita memasuki prosesi pelantikan dengan penyiraman air bunga kepada 90 taruna baru angkatan XII SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember. Kepada panitia yang bertugas dipersilakan.

PROSESI PELANTIKAN TARUNA-TARUNI ANGKATAN XII SMK PERIKANAN DAN KELAUTAN PUGER JEMBER

Prosesi penyiraman air bunga 10 taruna pertama oleh bapak bupati Jember. Kepada Ir. MZA Djalal kami persilakan.  (…opsional teknis)

Kami sampaikan terimakasih. Semoga prosesi penyiraman kepada 90 taruna-taruni angkatan XII tadi menjadikan para taruna siap menempuh pengetahuan dan keterampilan di SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember serta menjadi taruna yang dapat membanggakan agama, keluarga, sekolah, serta nusa dan bangsa.

Hadirin sekalian, acara selanjutnya adalah sambutan pengarahan dan motivasi oleh Bapak Bupati Jember, kepada Bapak Ir. MZA Djalal, kami persilakan. (…)Terima kasih disampaikan.

Hadirin yang berbahagia,kini tibalah kita dipenghujung acara yakni pembacaan doa penutup, kepada ……… kami persilakan untuk memimpin doa. (selesai) disampaikan terima kasih.

Hadirin yang kami hormati, acara demi acara telah kita lalui bersama. Semoga acara pelantikan taruna angkatan XII dan pelepasan alumni SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember yang magang ke Jepang dan bekerja di Korea diridhoi oleh Allah swt. Amin ya Robbal ‘alamin…

Kami atas nama panitia dan selaku pembawa acara mengucapkan terimakasih atas perhatian hadirin dan mohon maaf apabila terdapat hal-hal atau kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Terimakasih, wabillahi taufiq wal hidayah,

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

One thought on “NASKAH ACARA PELANTIKAN TARUNA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s