Materi Renungan Malam

PARA TARUNA TERCINTA,

KITA DUDUK DI SINI BUKAN TANPA TUJUAN. KITA DUDUK DI ALAM TERBUKA, DI TENGAH MALAM YANG GELAP ADALAH UNTUK MERENUNGI SIAPA DIRI KITA, DARI MANA KITA BERASAL, APA HARAPAN KITA DALAM HIDUP, DAN JALAN APAKAH YANG KITA TEMPUH UNTUK MEWUJUDKAN HARAPAN ITU SEKALIGUS KITA PERLU TAHU, KEMANA KITA AKAN KEMBALI.

PARA TARUNA TERCINTA,

MUNGKIN BEBERAPA DI ANTARA KALIAN BERTANYA-TANYA, MENGAPA KALIAN HARUS MENYIMAK RENUNGAN INI, YANG PASTI, RENUNGAN INI AKAN MENJADI SAHABAT YANG BAIK BAGI KITA KARENA DIA AKAN MENYADARKAN KITA, BERUSAHA UNTUK MENGINGATKAN KITA AKAN MAKNA HIDUP INI. MAKA DARI ITU, SIMAKLAH RENUNGAN INI DENGAN PIKIRAN DAN HATI TERBUKA.

SECERCAH CAHAYA HATI MENGETUK KESADARAN DIRI

YA ALLAH, KAMI BERSIMPUH DI HADAPANMU KARENA KAMI SADAR TERLALU SERING MENGKHIANATIMU, TERLALU SERING MEREMEHKANMU, TERLALU SERING MENGABAIKAN PERINTAHMU, TERLALU SERING BERMAKSIAT PADAMU, KAMI TERLENA DENGAN TIPU DAYA SETAN, PADAHAL KAMI TELAH BERIKRAR

“ASYHADU AN LAAILAAHA ILLA ALLAH… WA ASYHADU ANNA MUHAMMDAN RASULULLAH…”

KAMI MENGAKU TELAH SERING MELANGGAR JANJI DAN SUMPAH KAMI, KAMI MENGAKU BAHWA KAMI ADALAH HAMBAMU YANG TIDAK TAHU BERTERIMA KASIH. KAMI MAKAN RIZKI PEMBERIANMU, KAMI HIRUP UDARAMU, BAHKAN KAMI DAPAT HIDUP SEMATA-MATA KARENA KEMURAHANMU YA ROBB… KAMI LUPA ENGKAULAH YANG MENGASIHI KAMI, YANG SANGAT MENYAYANGI KAMI, MESKIPUN KAMI SERING BERMAKSIAT PADAMU, MENUDUHMU TAK ADIL, BAHKAN BERBURUK SANGKA PADAMU.

YA ALLAH, AMPUNILAHA DOSA-DOSA KAMI, DAN SEMUA PENGHIANATAN KAMI PADAMU. BIMBINGLAH KAMI MENUJU JALAN YANG KAU RIDHOI YA ROBB…

KAMI SEKARANG HIDUP DI MASA REMAJA, MASA YANG PENTING DALAM PERJALANAN HIDUP KAMI, MASA YANG DIPENUHI BERBAGAI TANTANGAN, MASA PENUH KESENANGAN DUNIA, MASA YANG DAPAT MEMBUAT KAMI JAUH DARIMU, NAMUN KAMI TAK SADAR. BAHKAN KAMI MENGANGGAP HANYA DUNIA LAH YANG MAMPU MEMBAHAGIAKAN KAMI. PADAHAL ENGKAULAH SATU-SATUNYA PEMUTUS PERKARA DALAM HIDUP KAMI. HANYA ENGKAU YANG MENJADIKAN SESEORANG BAHAGIA ATAU SENGSARA. KARENA ITU, JANGANLAH KAU TINGGALKAN KAMI DALAM KESESATAN. JANGAN KAU BIARKAN KAMI JAUH DARI AMPUNAN DAN RIDHOMU.

“ALLAHUMMA ARINAL HAQQO HAQQO WARZUQNATTIBAAH…”

YA ALLAH, TUNJUKKANLAH KEPADA KAMI YANG BENAR ITU BENAR DAN BERILAH KEKUATAN KEPADA KAMI UNTUK MELAKUKANNYA…

“…WA ARINAL BATILA BATILA WARZUQNAJTINABAH”

…DAN TUNJUKKANLAH KEPADA KAMI YANG SALAH ITU SALAH DAN BERILAH KEKUATAN KEPADA KAMI UNTUK MENGHINDARINYA.

2 thoughts on “Materi Renungan Malam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s